Pastikan Kinerja Berjalan Lancar, Bupati dan Wabup Sidak Perkantoran

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan H. Supendi di tempat yang berbeda melakukan monitoring dan inspeksi mendadak ke sejumlah perkantoran Pemkab Indramayu. Senin (03/07/2017).

Monitoring dan inspeksi mendadak tersebut dilakukan pasca perayaan Idul Fitri dan cuti bersama, sidak ini untuk memastikan pelayanan di Pemerintah Kabupaten Indramayu langsung berjalan dengan semestinya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melakukan monitoring ke Kecamatan Juntinyuat, Karangampel, Krangkeng, dan Kedokanbunder. Selain ke kantor kecamatan, monitoring juga dilakukan disejumlah Puskesmas.

Sementara Wakil Bupati H. Supendi melakukan sidak diawali dengan mendatangi langsung Kantor Kecamatan Indramayu dilanjutkan dengan Kecamatan Balongan dan Sindang. Ditempat ini wabup langsung menijau ruang pelayanan dan menanyakan pelayanan kepada warga masyarakat yang tengah mengurus administrasi kependudukan.

Ditempat itu, sudah banyak masyarakat yang mengurus admnistrasi kependudukan, sementara para petugas pelayanan juga sudah bersiap untuk memberikan pelayanan.

“Saya melihat PNS di Indramayu banyak yang masuk kerja, bahkan di kecamatan yang memberikan pelayanan langsung sudah dipenuhi masyarakat yang mengurus keperluannya. Secara umum, PNS sudah banyak yang kembali beraktivitas, pasalnya jauh-jauh hari sudah ada peringatan baik dari pusat maupun pemerintah daerah. Namun demikian ada PNS yang tidak hadir, mereka telah memberikan laporan ijin sakit dan cuti melahirkan sementara PNS yang bolos siap diberikan sanksi,” tegas bupati.

Dalam monitoring dan inspeksi tersebeut juga didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Inspektorat, dan juga Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, pada Senin pagi ribuan pegawai di lingkungan Pemkab Indramayu mengikuti apel pagi yang dilanjutkan dengan halal bil halal bersama dengan Bupati, Wakil Bupati, serta dengan lainnya. DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu